Cara menambah keyboard bahasa arab pada windows 7

Agar anda bisa menulis bahasa arab di laptop anda perlu menambahkan keyboard bahasa arab,caranya gampang  tidak perlu download hanya perlu menambahkan saja. Iya langsung ajah kita mulai tutorialnya.
1.       Pertama klik star lalu masuk ke control panel, seperti gambar berikut

2.       Setelah masuk ke menu control panel klik Change display language

3.       Terus pilih menu Keyboard and Languages, dan muncul lah tampilan seperti di atas. Selanjutna klik Change keyboard..

4.       Di situ baru ada keyboard English dan Indonesia sehingga belum bisa untuk menulis bahasa arab. Untuk menambahkan keyboard arab kita klik Add..

 

5.       di Add Input Language bayak banget pilihan keyboard, tapi kita disini hanya membahas keyboard arab bukan yang lain.

6.       Anda bisa langsung memilih keyboard arab mana yang anda sukai, kalau saya sih Arabic (Yemen) hee. Setelah anda menemukan keyboard yang anda sukai langsung ajah di centang, kalau ingin melihat dulu kaya apa keybordnya anda bisa klik Preview, hasilnya seperti gambah di bawah ini. Terus klik OK

7.       Selesai

8.       Untuk menggunakan keyboard bahasa arab anda bisa klik Language bar pada Taskbar di bawah, terus centang yang AR Arabic (Yemen). Hasilnya seperti di bawah


Sekian tutorial cara menambah keyboard bahasa arab semoga bisa bermanfaat, dan trimakasih atas kunjunganya semoga anda tidak kapok untuk mengunjungi blog kami lagi.

Post a Comment

© ArchivePedia. All rights reserved. Premium By Raushan Design