Kompetisi Bobol Sistem Keamanan Pentagon dapatkan Hadiah Rp 1,97 Milyar



Kementrian Pertahanan Amerika Serikat menantang para Hacker atau Peretas dari luar Pentagon untuk membobol sistem keamanan situs mereka.

Kompetisi ini bukan sembarangan kompetisi, Pentagon telah menyiapkan hadiah uang US$ 150.000 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 1,97 Miliar. Hadiah ini diperuntukan bagi Hacker atau Peretas yang berhasil menemukan celah keamanan Pentagon tersebut. Namun, Pentagon juga menerapkan sejumlah kriteria bagi para Hacker atau Peretas yang ingin mengikuti kompetisi ini.

Hacker atau Peretas harus memiliki nomor jaminan sosial Amerika Serikat, bersedia bekerja di Amerika Serikat, dan juga menyetujui pemeriksaan latar belakang kriminal untuk menerima hadiah tersebut.

Seperti yang telah diberitakan Reuters pekan ini, progam ini adalah proyek perdana Pentagon yang akan dimulai pada 18 April dan berakhir pada 12 Mei. Bertajuk “Hack the Pentagon”, Kementrian Amerika Serikat mencoba membuat kompetisi mirip dengan “bug bounties” yang dilakukan oleh banyak perusahaan Amerika Serikat, salah satunya adalah Facebook yang memberikan jutaan dolar bagi ratusan Hacker yang berhasil menemukan kelemahan sistem mereka.

“Inisiatif ini akan menempatkan departemen keamanan siber untuk melakukan uji coba dengan cara inovatif, tapi bertanggung jawab,” ujar Mentri Pertahanan Amerika Serikat Ash Center.

Carter juga berharap para Hacker atau Peretas yang mengikuti kompetisi ini mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Pentagon juga menyatakan, mereka tidak akan mengikutsertakan jaringan-jaringan sensitif dan informasi yang terkait dengan senjata utama milik Amerika Serikat dalam progam Hack the Pentagon ini.


Sebelumnya Pentagon menguji jaringan mereka menggunakan tim internal yang diberi nama “tim merah”. (den)

Post a Comment

© ArchivePedia. All rights reserved. Premium By Raushan Design