5 Rumor tentang windows 9


Ketika Microsoft merilis windows 10, banyak pertanyaan yg muncul kenapa dengan windows 9 ? Sedangkan sistem operasi sebelumnya adalah windows  8 ?. Berbeda dari perkiraan sebelumnya, sistem operasi yang bakal digunakan oleh PC, Smartphone, dan Tablet itu bakan windows 9, melainkan windows 10.

Dan banyak rumor yang telah tersebar mengapa windows 8 melomati windows 9 tapi langsung ke windows 10. Ini adalah beberapa rumor tengtang windows 9 :

  1. Dikarenakan angka “9” terlalu dekat dengan angka “8”. Sehingga bisa mengesankan bahwa perubahan pada sistem operasi baru itu tidak signifikan. Padahal, menurut Prophet, Windows 10 adalah sebuah “langkah besar” dari Windows 8.1 yang mendahuluinya.
  2. Menurut seorang mantan developer Microsoft yang dikutip oleh Gizmodo menjelaskan bahwa pemilihan nama windows 9 adalah disebabkan oleh sebuah "kesalahan" sederhana. Dengan kata lain, jika nama versi yang tertulis adalah "Windows 9", maka aplikasi akan beranggapan bahwa versi Windows yang dijalankan oleh pengguna adalah "Windows 95" atau "Windows 98" yang sudah berumur belasan tahun. Bila nama "Windows 9" tetap dipakai akan "berbahaya" alias berpotensi menimbulkan kendala kompatibilitas.
  3. Penggunaan nama Windows 10 dan meloncati nama Windows 9 dikarenakan Microsoft ingin agar Windows baru ini hanya akan mendapatkan update tidak terlalu banyak yang hanya akan menyulitkan para penggunanya saja. Dan apabila nantinya akan terdapat update, maka akan digulirkan hanya dalam bentuk kecil saja tidak seperti Windows versi sebelum-sebelumnya yang sering mendapatkan update yang mempengaruhi segala kinerja sampai tampilan seri sebelumnya.
  4. Menurut pemaparan 'cranbourne', Microsoft takut terjadi kesalah pahaman bahasa program karena nama 'Windows 9' sudah digunakan untuk simbol coding dari sistem operasi Windows 95 dan 98. Artinya, jika nama 'Windows 9' kembali dipakai untuk Windows 10, maka dikhawatirkan akan terjadi kebingunan yang dialami oleh para adeveloper aplikasi rekanan Microsoft.
  5. Soal pemilihan nama ini, kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson mengatakan, "Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut Windows 9."


  6. Dan itulah beberapa rumor yang bisa kami rangkum dari windows 9, dan alasan panti dari rilisnya windows 10 bukan windows 9 belum diketahui.




Post a Comment

© ArchivePedia. All rights reserved. Premium By Raushan Design